Posyandu Kelurahan Kebondalem

Foto Tim II KKN Undip bersama kader posyandu

Kebondalem, Pemalang – Dalam rangka membantu masyarakat, mahasiswa Tim II KKN Universitas Diponegoro yang ditempatkan di Kelurahan Kebondalem, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang mengikuti kegiatan Posyandu yang diadakan di RW 5. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang dilakukan secara rutin setiap bulan di Kelurahan Kebondalem.

Foto penimbangan balita oleh KKN Undip Tim II, 2019

Kegiatan posyandu dilakukan agar Balita di sekitar desa tumbuh berkembang dengan baik dan sehat, beberapa kegiatan yang dilakukan diantaranya pendataan nama anak dan orang tua, dilanjutkan dengan penimbangan berat badan dan tinggi badan serta lingkar kepala bayi dan balita yang selanjutnya akan di data dalam bentuk grafik pertumbuhan anak yang terdapat dalam buku posyandu. Kegiatan posyandu ini berjalan dengan baik dan lancar karena antusias dari masyarakat Kelurahan Kebondalem yang sangat besar terkait kesehatan anak-anaknya.
Namun, tak banyak dari balita yang menangis karena tidak mau menimbang berat badanya.Kegiatan ini dimulai pukul 08.00 WIB dimulai dengan pendataan nama-nama balita dan diakhiri dengan pembagian makanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *